Kamis, 28 April 2016

Kandungan Gizi dan Manfaat Susu Kedelai



Susu kedelai yang merupakan minuman olahan dari sari pati kacang kedelai memiliki banyak kandungan gizi dan manfaat. Susu kedelai memiliki banyak sekali kandungan gizi dibandingkan susu sapi. Susu rendah lemak dan tanpa laktosa ini juga cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani program diet atau vegetarian. Selain rendah lemak dan tanpa laktosa, susu ini juga dapat menurunkan berat badan dan membuat rasa kenyang yang lebih lama, sehingga bagi yang ingin menjalani diet sehat alami, sebaiknya konsumsi susu kedelai secara teratur. Beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam susu kedelai dan manfaat susu kedelai, antara lain :

1. Susu kedelai kaya akan protein, dimana protein pada susu kedelai tersusun oleh asam amino, seperti lesitin, arginin, glisin, lisin, leusin, niasin, triptofan, isoleusin, treonin dan fenilalanin. Protein yang terkandung dalam susu kedelai baik untuk pertumbuhan dan tumbuh kembang anak, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, meningkatkan sistem imun didalam tubuh dan merupakan penyusun hormon insulin dan glikogen didalam pankreas karena susu kedelai mengandung asam amino arginin dan glisin.

2. Lemak Nabati yang terkandung didalam susu kedelai sangat baik bagi kesehatan tubuh.

3. Susu kedelai yang mengandung karbohidrat bermanfaat sebagai sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, serat yang ada pada susu kedelai juga baik untuk melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit.

4. Manfaat susu kedelai selanjutnya adalah dapat membantu melancarkan fungsi penglihatan dan pertumbuhan tulang karena mengandung vitamin A.

5. Vitamin B1 atau tianin sangat bermanfaat dalam membantu reaksi-reaksi yang ada didalam tubuh untuk menghasilkan energi. Sedangkan kandungan B2 yang ada pada susu kedelai merupakan suatu pigmen yang memang banyak terdapat pada semua jenis susu.

6. Vitamin E pada susu kedelai memberikan manfaat untuk memperbaiki dan melancarkan reproduksi, baik bagi pria maupun wanita, seperti melancarkan haid atau menstruasi, mencegah gejala impotensi dan mencegah keguguran. Kemudian juga bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, meningkatkan produksi ASI dan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas didalam tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih segar dan mencegah penuaan dini.

7. Manfaat susu kedelai yang lain adalah adanya kandungan mineral untuk meningkatkan kekuatan tulang, gigi, kuku serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kemudian, mineral juga berfungsi dalam membantu proses pertumbuhan tulang anak menuju dewasa.

8. Susu kedelai juga mengandung polisakarida yang bermanfaat menekan kadar glukosa dalam tubuh, sehingga dapat mengendalikan kadar gula dalam darah. Hal tersebut sangat membantu mengendalikan penyakit diabetes.

9. Isoflavon yang terkandung pada susu kedelai merupakan asam amino yang memiliki vitamin dan gizi dalam kacang kedelai yang membentuk flavonoid. Falvonoid merupakan pigmen, seperti zat hijau daun yang biasanya berbau. Zat hijau daun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Secara garis besar, manfaat dari isoflavon yang terkandung pada susu kedelai adalah meningkatkan metabolisme dalam tubuh, merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, mencegah sembelit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menguatkan tulang dan gigi, mengendalikan tekanan darah, mengendalikan kadar kolesterol, mencegah resiko obesitas dan menghilangkan gejala penyakit maag.

10. Susu kedelai baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung asam folat yang dapat membantu perkembangan otak janin.

11. Kalsium yang ada pada susu kedelai berfungsi untuk memperkuat tulang, membantu pertumbuhan tulang dan gigi serta mencegah pengeroposan tulang.

12. Kandungan HDL atau High Density Lipoprotein pada susu kedelai mampu mencegah proses pengapuran dengan menyedot timbunan lemak dan kolesterol yang bersifat jahat yang kemudian dibawa ke lever dan nantinya akan dibuang melalui empedu. Oleh karena itu, kandungan HDL ini juga dapat mencegah penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.


semoga bermanfaat ya bunda 
===================================================


sudah lama merindukan buah hati tapi tak kunjung datang juga ?? masalah keputihan, kista MIOM, haid tak teratur dll. CRYSTAL X solusi terbukti dan teruji mengatasi masalah kewanitaan secara alami tanpa efek samping.

PEMESANAN Baca CARA ORDER

SMS  083840437429
WA.   081225378009
PIN 5E7267FA / 5D74E9F6

 

Tidak ada komentar: