Sabtu, 23 April 2016

Manfaat Dun Kemangi


Daun kemangi menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sudah tahu apa saja? mencerahkan wajah, membersihkan darah, obati infeksi kulit dan selengkapnya berikut ini.
1. Memurnikan Darah dan Atasi Komedo
Mengkonsumsi daun kemangi membantu membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah.
Selain itu dapat memurnikan darah dan menghilangkan racun dalam tubuh sehingga membantu proses penyembuhan saat Anda sedang mengalami masalah kulit.
Campurkan daun kemangi yang sudah hancur dengan neem, kunyit, bubuk cendana, dan jus lemon untuk membuat masker wajah.
Oleskan pada wajah Anda setiap hari dan bersihkan setelah 10 menit.
Untuk menghilangkan masalah komedo, Anda bisa mengoleskan selembar daun kemangi yang sudah dihancurkan pada hidung dan biarkan selama 5 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Obat Alami untuk Infeksi Kulit
Daun kemangi memiliki sifat anti-jamur, antibakteri, antibiotik, dan menjadi obat alami yang efektif untuk berbagai masalah infeksi kulit termasuk kurap dan vitiligo.
3. Kulit Lebih Bercahaya
Kocok putih telur, kemudian tambahkan jus daun kemangi segar dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Sementara daun kemangi membersihkan infeksi, putih telur mengencangkan pori-pori, sehingga membuat kulit lebih bercahaya.
4. Mengobati Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga
Rasa gatal setelah gigitan serangga bisa diredakan dengan menggunakan daun kemangi. Oleskan daun kemangi yang masih segar dan sudah dalam keadaan yang hancur pada bagian tubuh yang gatal. Diamkan beberapa menit, dan rasa gatal akan menghilang.

Tidak ada komentar: